Rabu, 23 Mei 2012

Terima Kasih Tuhan (Manusia Dan Keindahan)


Terima Kasih Tuhan (Manusia dan Keindahan)
Manusia adalah salah satu mahkluk yang membutuhkan rasa keindahan dalam hidupnya. Rasa itu diperlukan untuk membuat hidup kita sebagai manusia menjadi lebih bermakna dan juga lebih berarti. Keindahan yang dimaksud bukan hanya dengan dari fisik saja, tetapi juga keindahan dari hati. Keindahan fisik bukan lah keindahan yang abadi walaupun kebanyakan orang menilai bahwa keindahan fisik adalah yang utama, tapi sebenarnya keindahan dari hatilah yang merupakan keindahan yang utama, karena keindahan fisik bias memudar seiring dengan berlalunya waktu, tetapi keindahan dari hati tidak akan memudar walau waktu telah berlalu.
Keindahan hati akan terpancar dari orang yang memiliki hati yang baik, tulus, baik, suka menolong , dan ikhlas. Orang yang hatinya dipenuhi dengn kebaikan maka hidupnya akan selalu berlimpah keindahan , karena dia akan selalu bersyukur atas semua keindahan didunia yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya.
Keindahan hati akan selalu membawa kita  untuk selalu berbuat baik, tidak ingin menyakiti orang lain, selalu mementingkan kepentingan orang banyak daripada kepentingan dirinya sendiri. Kita sebagai umat beragama hendaknya selalu menanamkan sifat baik agar hati kita dipenuhi oleh keindahan-keindahan yang akan terpancarkan dari dalam diri berupa perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Indah fisik belum tentu indah juga kelakuannya, banyak orang yang fisiknya sangat mempesona tetapi tidak begitu dengan kelakuannya. Semoga kita menjadi orang yang mempunya keindahan didalam diri kita baik secara fifik maupun tingkah laku atau dalam berbuat sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar