Jumat, 25 Mei 2012

Indahnya Perbedaan Beragama(Manusia Dan Kebudayaan)



Indahnya Perbedaan Beragama (Manusia Dan Kebudayaan)

Pengertian kebudayaan antara keseluruhan pengetahuan manusia sebagai makhluk sosial yang digunakan untuk memahami lingkungan serta pengalamannya dan yang menjadi pedoman tingkah lakunya dalam berkehidupan sehari-hari, dalam kehidupan beragama, kehidupan sosial.


Di Indonesia khususnya terdapat beragam kebudayaan, namuN keragaman kebudayan tersebut menjadi cirri khas dari negara Indonesia. Indonesia merupakan Negara bhineka tunggal ika, yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu tujuan, di mana perbedaan tersebut merupakan perbedaan sebudayaan dan suku bangsa. Namun walau terdapat beragam pebedaan suku bangsa di Indonesia, namum masyarakatnya dapat hidup rukun.

Perbedaan yang kadang menjadi permasalahan diantara masyarakat, dapat dihilangkan dengan cara saling menghargai satu sama lain. Saling menghargai diantara umat beragama yaitu dengan cara menghormati jika dalam menjalankan ibadah. Perbedaan tidak akan menjadi masalah lagi jika semua orang memandang perbedaan itu sendiri bukan menjadi sumber masalah. Semakin menonjolnya suatu perbedaan, maka harusnya semakin kita tingkatkan cara untuk menemukan rasa persatuan agar kita tidak terpecah belah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar