Selasa, 27 Maret 2012

Jujur Yang Mahal (Manusia Dan Kegelisahan)

Jujur Yang Mahal (Manusia dan Kegelisahan)
Di dalam diri manusia terdapat berbagai macam sifat yang berbeda-beda. Antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya pun pasti yidak akan sama. Manusia hidup di berikan oleh Sang Pencipta berbagai sifat baik dan buruk. Jika kita ingin menjadi orang baik, maka kita harus menonjolkan sifat kita yang baik dan berusaha untuk menghilangkan sifat-sifat buruk kita. Sifat buruk manusia yang sering sekali kadang di anggap sepele adalah berbohong, dimana berbohong kadang kala menjadi hal yang sudah biasa , padahal jika kita melakukan suatu tindakan yang tidak jujur atau berbohong , maka kita akan diliputi rasa kegelisahan.
Contoh yang sering ditemui adalah berbohongnya seorang anak kepada orang tua saat ingin membeli buku disekolahnya, misalnya saja si anak berbohong dengan mengatakan jumlah uang yang harusnya dibayarkan kepada pihak sekolah untuk membeli buku pelajaran. Dari contoh yang sederhana ini dapat membuat ketagihan akan terus berbohong. Tapi yakinlah hidup akan selalu mengalami kegelisahan jika kita suka berbohong.
Untuk meghindari kegelisahan dalam hidup kita, maka berbuat selalu kebaikan dalam hidup. Belajar untuk menjadi mausia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Takutlah akan dosa juga akan membuat kita selalu melakukan hal-hal yang baik juga. Untuk itu agar hidup selalu tenang maka jangan lah kita berbuat hal-hal yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar