Senin, 26 Maret 2012

Ketulusanmu Bunda (Cinta Dan Kasih Antar Sesama Manusia)

Ketulusanmu Bunda (Cinta Kasih Antar Sesama Manusia)
Manusia diciptakan selain sebagai mahkluk beragama juga diciptakan sebagai mahkluk social yang hidup selalu membutuhkan kehadiran orang lain. Manusia yang tidak mau bersosialisasi dengan orang lain maka hidupnya akan kesepian dan akan kesulitan jika dia membutuhkan pertolongan. Manusia hidup saling ketergantungan satu sama lain, maka agar terjalin hubungan yang harmonis diantara umat manusia kita harus bisa memiliki sifat-sifat yang baik dan bisa saling menghargai antar sesama manusia.
Hubungan pertemanan yang terjalin dengan baik pun bias saja mengalami masalah jika salah satu diantaranya mempunyai sikap yang tidak menyenangkan, misalnya saja judes, ember, dan suka mengadu domba. Untuk itu berbuat baiklah kita selalu agar kita selalu mendapat banyak teman. Selain hubungan pertemanan kita juga membutuhkan pasangan, hubungan dengan lawan jenis biasa kita sebut pacaran. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain dalam pacaran sangat berpengaruh dalam keharmonisan suatu hubungan. Jangan pernah melakukan kekerasan fisik terhadap pasangan kita, karena kekerasan fisik hanya akan menybabkan hubungan yang tidak harmonis dan akhirnya pasangan itu bias putus, bahlkan dampak yang lebih parahnya pasangan yang awalnya saling mengasihi dan menyayangi bias berdampak menjadi dendam.
Dan cinta yang paling besar dan tidak akan ada kata putus hubungan adalah cinta antara orang tua dan anak nya, karna kasih orang tua tidak ada batasnya, dan tidak akan pernah berhenti menyayangi dan mencintai anaknya sepanjang hidupnya. tidak ada satu pun cinta yang dapat mengalahkan cinta orang tua ke anaknya. bahka cinta orang tua ke anaknya, tidak bisa di ukur dengan apapun. tak pernah menuntut atau mengharap balasan atau imbalan atas semua yang telah di berikannya kepada anaknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar